Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung Koroner

Salah satu penyakit yang termasuk mematikan adalah penyakit jantung koroner, maka berikut ini adalah beberapa ciri-ciri penderita jantung koroner yang wajib anda ketahui guna untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini.

Berikut ini kami akan berikan informasi seputar penyakit jantung koroner, silakan di simak penjelasannya informasinya !

Penyakit jantung koroner merupakan istilah paling umum untuk penumpukan plak (aterosklerosis) di arteri jantung yang bisa menyebabkan serangan jantung.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung KoronerSebenarnya penyakit jantung koroner terjadi akibat adanya penyakit arteri koroner.Adanya pembuluh darah utama yang mensuplai jantung dengan darah, oksigen dan nutrisi menjadi rusak atau sakit.Penyakit jantung koroner juga di sebut juga penyakit jantung arteriosklerosis dan jantung iskemik.

Lalu Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Penyakit Jantung Koroner.

Ada penelitian yang menunjukan bahwa penyakit jantung koroner dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu yang bisa merusak lapisan dalam arteri koroner diantaranya :

  • Merokok.
  • Tingginya kadar lemak dan kolesterol dalam darah.
  • Tekanan darah tinggi.
  • Tingginya kadar gula darah akibat resistensi insulin atau diabetes.
  • Peradangan pembuluh darah.
  • Akibat obesitas (kegemukan).

Komplikasi Yang Terjadi Pada Penyakit Jantung Koroner :

  • Angin Duduk atau angina merupakan kondisi di mana saat penderita mengalami nyeri pada dada akibat otot-otot jantung kurang mendapatkan pasokan darah.
  • Serangan jantung ini terjadi akibat plak kolesterol pecah dan membentuk darah yang membeku, hal tersebutlah yang menyebabkan ateri tersumbat sehingga bisa memicu serangan jantung.
  • Gagal Jantung terjadi kerika beberapa daerah jantung secara kronis kekurangan oksigen dan nutrisi karena berkuranganya aliran darah.

Ciri-Ciri Penderita Penyakit Jantung Koroner

Ada beberapa study ilmiah yang mengatakan bahwa jantung koroner tidak hanya bisa menyerang kaum pria akan tetapi wanita juga bisa terkena, namun dengan ciri-ciri yang berbeda seperti :

  • Ciri-ciri penyakit jantung koroner pada pria meliputi : Nyeri ulu hati, nyeri pada punggung atau leher, sesak nafas, cepat capai serta gangguan irama jantung.
  • Ciri-ciri penyakit jantung koroner pada wanita seperti : Perasaan nyeri yang terdapat pada dada, perasaa terbakar pada bagian dada, sesak nafas, sesak di bagian dada, perasaan mual, sering pusing, mati rasa pada bagian dada dan detak jantung tidak teratur dan sering kali cepat.

Sebaiknya segera lakukan tindakan yang cepat dan tepat atau temui dokter jika beberapa gejala tersebut anda rasakan, karena penanganan dan pengobatan yang cepat bisa mencegah penyakit jantung koroner yang anda derita saat ini.

Anda Juga Perlu Ini : Obat Herbal Penyakit Jantung Koroner

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda terhadap penyakit yang anda derita saat ini.

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *