Tanda-Tanda Terkena Virus Rubella Pada Ibu Hamil

Bagi anda para wanita hamil sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda terkena virus rubella pada ibu hamil adalah salah satu tips terbaik untuk menghindari dan mencegah terjadinya komplikasi penyakit rubella.

Tanda-Tanda Terkena Virus Rubella Pada Ibu HamilTanda-Tanda Terkena Virus Rubella Pada Ibu Hamil

Rubella atau lebih dikenal dengan sebutan campak jerman ini disebabkan oleh virus yang penularannya sangat mudah sekalin yakni melalui bersin, batuk atau kontak langsung melalui udara lainnya.

Meskipun penyakti ini hampir mirip dengan penderita campak, namun penyakit ini lebih parah dan bisa menyebabkan kematian.Yang mana penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan ibu hamil bisa terkena penyakit rubella ini.

Maka untuk itu ibu hamil harus waspada terhadap virus rubella, karena virus ini sangat berbahaya apabila menyerang ibu hamil dan bia menyebabkan dampak buruk pada janinnya.

Biasanya rubella akan menyerang kehamilan pada usia 5 bulan sehingga akan lebih berpotensi menyebabkan bayi meninggal dalam kandungan.Penularannya pun terlihat sangat sepele yakni ketika tangan tidak sengaja menyentuh benda-benda yang mudah terkontaminasi oleh virus rubella.

Virus rubella yang menyerang ibu hamil bisanya akan menimbulkan berbagai gejala sehingga harus bergerak cepat sebelum terlambat.Namun, biasanya seseorang yang terkena virus ini tidak akan langsung terserang penyakit, akan tetapi bisanya setelah 2 sampai 3 minbbu masa inkubasinya.

Dan berikut ini ada beberapa gejala rubella yang sering muncul dan di rasakan pada ibu hamil diantaranya :

  1. Merasakan sakit kepala
  2. Mengalami hidung tersumbat
  3. Sering merasakan mual yang berlebihan
  4. Terdapat bintik-bintik kemerahan
  5. Terjadi iritasi pada mata
  6. Mengalami suhu tubuh naik
  7. Terjadinya inflamasi kelenjar getah bening di bagian belakang leher dan telinga

Meskipun rubella hanya berlangsung selama 3 hari, namun pembengkakan akan terjadi selama 1 minggu.Nah, bagi anda para ibu hamil jika mengalami salah satu gejala seperti di atas sebaiknya segera atasi dan obati sebelum terlambat.

Cara Mudah Menyembuhkan Rubella Pada Ibu Hamil

Dan berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari penyakit rubella khususnya bagi ibu hamil yang terkena virus rubella antara lain :

  • Mengkonsumsi makanan yang bergizi
  • Istirahat yang cukup
  • Harus jaga jarak dengan orang lain
  • Lakukan pemeriksaan pada dokter

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tanda-tanda terkena virus rubella pada ibu hamil, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Apakah Anda Ingin Terhindar Dan Mencegah Penyakit Rubella Dengan Serius ? Silakan KLIK DISINI Untuk Mendapatkan Solusinya !!!

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *