Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati Disentri

Inilah tanaman herbal berkhasiat untuk mengobati disentri yang jauh lebih aman untuk anda pilih dan buat sendiri di rumah supaya penyakit disentri yang anda derita bisa terobati.

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati DisentriDisentri merupakan kondisi dimana terjadinya infeksi pada usus yang menyebabkan diare yang disertai darah atau lendir, yang mana gejalanya berupa : diare, kram perut, mual atau muntah serta demam.

Disentri bisa dikelompokan berdasarkan dari penyebabnya.Ada dua jenis utama penyakit ini yakni :

  1. Disentri basiler atau sigelosis yang disebabkan oleh bakteri shigella
  2. Disentri amoeba atau amoebiasis yang disebabkan oleh amoeba (parasit bersel satu) bernama Entamoeba histolytica, yang mana jenis ini biasanya ditemukan di daerah tropis.

Penderita disentri dianjurkan untuk terus berwaspada, karena disentri bisa memicu beberapa komplikasi bahkan bisa menyebabkan kematian.Hal ini umumnya terjadi didaerah dengan sanitasi buruk dan terutama jika perawatan klinis susah untuk di dapat.

Komplikasi yang mungkin bisa terjadi yakn dehidrasi karena kehilangan cairan akibat diare dan muntah-muntah serta abses pada hati akibat amoeba yang menyebar hingga ka hati.

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati Disentri

Dan berikut ini ada beberapa tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati disentri secara alami sampai tuntas tanpa efek samping diantaranya :

#1 Daun Sambiloto

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati DisentriTanaman yang satu ini dipercaya bisa mengobati disentri, karena mengandung zat andrographolid, alkane, keton, aldehid, asam kersik dan damar, kalium, kalsium dan natrium, minyak asiri, lakone dan flovonoid.

Cara mengolahnya : Cuci beberapa lembar daun sambiloto lalu didihkan dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas, kemudian saring dan tambahkan madu supaya lebih enak dan berkhasiat lalu minum satu gelas pagi dan sore hari.

#2 Mentimun

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati DisentriBuah yang dapat dimalamn ini memiliki kandungan 0,65% protein, 0,1% lemak dan karbohidrat sebanyak 2,2%.Juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin C serta kandungan mineral yang ada pada mentimun ini yaitu pottasium, magnesium, kallium, zat besi dan fospor.

Cara mengolahnya : Siapkan 2 buah mentimun yang segar dan tidak terlalu tua lalu cuci sampai bersih dan potong kecil-kecil.Mentimun juga bisa langsung dimakan untuk mengobati disentri dan alangkah baiknya diberi air masu juga.

#3 Kulit Batang Srikaya

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati DisentriTidak hanya, buahnya yang bisa dikonsumsi namun kulitnya pun memiliki manfaat untuk mengobati disentri , diare dan luka berdarah.

Cara mengolahnya : Sediakan kulit batang srikaya lalu cuci dan potong-potong, setelah itu rebus dengan 5 gelas hingga tersisa 2 gelas.Kemudia setelah dingin saring dan minum pagi dan sore hari masing-masing 1 gelas.

#4 Buah Pare

Tanaman Herbal Berkhasiat Untuk Mengobati DisentriBuah pare termasuk kedalam sayuran yang memiliki rasa yang pahit, namun tidak berbahaya bagi tubuh bahkan buah pare ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh termasuk disentri.

Cara mengolahnya : Sediakan 2 buah pare, lalu cuci dan potong-potong.Blender buah pare sampai halus dengan menambahkan sedikit air.Minum sari pare pagi dan sore hingga sembuh.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bekhasiat untuk mengobati disentri, namun selain itu anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal disentri yaitu hanya dengan mengkonsumsi Jelly Gamat QNC yang jauh lebih aman untuk anda konsumsi karena berkomposisikan dari bahan alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai tanaman herbal berkhasiat untuk mengobati disentri, semoga bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *