Mengapa Bisa Terjadi Sakit Perut Sebelah Kanan

Mengapa Bisa Terjadi Sakit Perut Sebelah Kanan ? Sakit perut sendiri merupakan keluhan yang paling umum terjadi.Lokasi bagian perut yang terasa sakit bisa menjadi petunjuk penyebabnya, namun salah satu yang sering di keluhkan yakni sakit perut sebelah kanan.

Mengapa Bisa Terjadi Sakit Perut Sebelah KananAda beberapa jenis rasa sakit yang bisa terasa pada perut, mulai dari sakit yang tidak menganggu, kram, hingga rasa sakit tajam yang terasa menusuk.Selain itu, terdapat jenis sakit perut yang perlahan-lahan bisa terasa tidak tertahankan, lalu mereda kembali.

Dan berikut ini ada beberapa kondisi yang umum bisa menjadi penyebab sakit perut sebelah kanan, berbeda dengan sakit perut sebelah kiri diantaranya :

1) Hepatitis

Rasa sakit dibagian kanan atas perut pada penderita hepatitis C di duga berkaitan dengan meningkatkannya cairan dalam perut karena kinerja hati yang menurun dan akibat gangguan dalam pencernaan lemak dari makanan.

Sakit perut bisa diringi gejala-gejala lain, seperti mual, muntah, menurunnya selera makan serta warna feses yang pucat dan urine yang berwarna keruh.

2) Kista Ovarium

Kista yang terbentuk di dalam rahim merupakan salah satu alasan infertilitas, selain itu bisa menyebabkan kanker ovarium.Rasa sakit yang dikeluhkan beragam, mulai dari sakit tingkat menengah hingga tingkat parah pada perut sebelah kanan bagian bawah.Namun kemudian rasa sakit tersebut bisa menyebar ke perut bagian bawah dan selangkangan atau pangkal paha.

3) Radang Usus Buntu aatau Apendisitis

Kondisi ini terjadi ketika adanya penyumbatan pada usus buntu akibat infeksi sehingga terjadi pembengkakan yang perlu di atasi secepatnya.Biasanya kondisi ini ditandai dengan rasa sakit perut sebelah kanan bawah yang diiringi dengan muntah, mual dan demam.

4) Kehamilan Ektopik

Kehamilan yang terjadi di luar rahim, yang umumnya di bagian tuba falopi.Sakit yang dirasakan berupa di bagian bawah perut sebelah kanan, tapi juga bisa terasa di bagian kiri.Rasa sakit tergantung kepada dimana posisi menempelnya sel telur yang sudah dibuahi.

5) Batu Empedu

Batu ini terbentuk di dalam kantong empedu, namun terdapat batu empedu kolesterol dan batu empedu pigmen yang berwarna cokelat atau hitam.

Batu empedu bisa menyebabkan rasa sakit pada perut sebelah kanan atas dan terasa menjalar hingga punggung bagian atas, bahu dan dada.Selain itu, bisa diiringi gejala mual dan muntah.

Baca Juga : Penyebab Sakit Perut Sebelah Kiri Dan Cara Mengatasinya 

Selain ke lima penyebab di atas, sakit perut sebelah kanan juga bisa diklarisifikasikan berdasarkan lokasi yakni di atas dan di bawah.

Untuk sakit perut sebelah kanan bagian bawah bisa di sebabkan akibat cedera, endometriosis, hernia inguinalis, gangguan leher rahim, gastroenteritis akibat virus dan batu ginjal.

Sedangkan sakit perut sebelah kanan bagian atas bisa di sebabkan oleh hernia hiatus, pneumonia,tukak lambung, batu ginjal, radang saluran empedu, kanker kandung empedu, gastritis dan radang atau kanker prankreas.

Cara Mengatasi Sakit Perut Sebelah Kanan

Beragam penyebab bisa memicu sakit perut sebelah kanan.Bisa saja hanya merupakan sakit perut biasa ataupun infeksi virus atau bakteri, namun tidak tertutup adanya kemungkinan di sebabkan oleh kondisi medis yang lebih serius.

Untuk membantu meringankan rasa sakit pada perut, coba lakukan dengan cara mengkonsumsi makanan dalam porsi yang lebih kecil.Jangan sembarangan mengkonsumsi obat-obatan bebas seperti aspirin atau ibu profen, yang justru bisa memperparah rasa sakit.

Sebagai gantinya kami merekomendasikan pada anda obat herbal Jelly Gamat QNC yang mampu menuntaskan sakit perut sebelah kanan secara alami tanpa efek samping.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai mengapa bisa terjadi sakit perut sebelah kanan ? semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *