Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Nasofaring

Bagi anda yang terdiagnosa mengidap penyakit kanker nasofaring, maka anda perlu mengetahui makanan yang harus dihindari penderita kanker nasofaring ? Dengan mengetahui hal tersebut anda bisa mengurangi gejala yang di timbulkan oleh penyakit tersebut.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker NasofaringItu karena tingkat kerusakan akibat kanker nasofaring relatif tinggi, menjalani pola makan yang tidak sesuai bisa memperburuk kondisi kanker nasofaring.

Kanker nasofaring sendiri adalah kondisi di mana timbulkan tumor ganas yang tumbuh pada nasofaring (salah satu bagian sistem pernafasan yakni hidung dan tenggorokan).Penyakit ini lebih rentan terkena pada pria dibandingkan pada wanita.

Dan berikut ini ada beberapa gejala yang sering muncul serta bisa di rasakan oleh penderitanya diantaranya :

  • Terdapat benjolan yang tumbuh di leher.
  • Mengalami gangguan pendengaran.
  • Infeksi telinga yang kambuh berulang kali.
  • Terjadinya hidung tersumbat atau terasa penuh.

Nah, jika anda merasakan salah satu gejala seperti di atas sebaiknya cepat lakukan penanganan yang khsusu supaya kondisinya tidak menimbulkan keparahan.

Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Nasofaring

Dan berikut ini ada tips yang bisa anda pilih dan lakukan untuk mengurangi gejala kanker nasofaring yakni dengan melakukan pola hidup sehat salah satunya mengehahui pantangan makanan bagi penderita kanker nasofaring diantaranya :

#1 Jangan Mengkonsumsi Minuman Yang Mengandung Alkohol

Alkohol adalah zata yang perlu di hindari dalam tubuh, karena jika mengkonsumsi alkohol bisa menyebabkan iritasi pada bagian mulut, kerongkongan dan lambung, membahayakan tubuh pasien dan mempengaruhi efektifitas pengobatan.

#2 Hindari Mengkonsumsi Makanan Beryodium Tinggi

Jika anda menderita kanker nasofaring sebaiknya kurangi mengkonsumsi udang, kepiting, rumput laut dan jenis-jenis makanan beryodium tinggi lainnya.Itu karena, yodium akan larut dalam jaringan lunak yang mengarah ke ulserasi tumor dan bisa mempengaruhi pengobatan yang sedang dijalankan pasien.

#3 Jangan Mengkonssumsi Makanan Pedas

Dalam pola makan sehari-hari pasien kanker nasofaring harus menghindari bawang-bawangan, jahe, cabai, merica, kayu manis dan makanan pedas lainnya.Itu karena, jenis makanan ini bisa menyebabkan panas pada pembuluh darah tubuh sehingga bisa menimbulkan kekambuhan atau penyebaran.

#4 Tidak Dianjurkan Untuk Mengkonsumsi Makanan Yang Diawetkan

Bagi penderita kanker nasofaring hindari makanan yang diawetkan seperti : daging, acar, ikan asin dan makanan yang mengandung nitrosamine dan karsinogenik lainnya.Dalam studi di temukan, kanker nasofaring sangat berkaitan erat dengan banyak mengkonsumsi makanany yang diawetkan dan bisa memperparah kondisi penyakit ini.

Itulah beberapa jenis makanan yang harus dihindari penderita kanker nasofaring, supaya bisa kondisinya tidak menimbulkan kaparahan dan bisa mengurangi tingkat kerusakan tubuh pasien.

Selain melakukan pola makan yang sehat, sebaiknya bagi anda yang menderita kanker nasofaring melakukan pengobatan yang efektif supaya kondisi ini bisa teratasi secara cepat, salah satu modalitas pengobatan kanker nasofaring yang bisa anda lakukan yakni :

  • Terapi radiasi
  • Operasi atau pembedahan
  • Kemoterapi
  • Mengkonsumsi obat bilogis seperti : Bevacizumab

Namun, penggunaan obat kimia yang terlalu banyak pastinya tidak baik untuk tubuh.Maka sebagai gantinya kami merekomendasikan untuk anda obat herbal kanker nasofaring yakni Jelly Gamat QNC produk herbal asli Indonesia yang berkhasiat dan berkualitas.

Jelly Gamat QNC diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV.Peduli Semesta Alam yang sudah berpengalaman sejak tahun 2006 serta kini sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 sehingga keamanan konsumsinya jangan di ragukan lagi.

Baca Selengkapnya => Cara Mengobati Kanker Nasofaring Tanpa Operasi

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai makanan yang harus di hindari penderita kanker nasofaring semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *