Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Ginjal Bocor

Inilah makanan yang dilarang untuk penderita ginjal bocor, agar penyakit yang di derita tidak semakin parah atau anda yang sedang menjalani pengobatan bisa berjalan dengan cepat dan maksimal.

Pastinya setiap penyakit memiliki beberapa pantangan, termasuk penyakit ginjal bocor yang mana ini penting untuk diketahui sebagai langkah agar penyakit yang diderita tidak semakin parah sehingga bisa segera diatasi dan tidak menimbulkan dampak lebih buruk lagi.

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Ginjal Bocor

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Ginjal Bocor

Ginjal bocor atau di kenal dengan sindrom nefrotik merupakan salah satu penyakit ginjal yang bisa membuat kerusakan pada sistem jaringan ginjal sehingga protein yang di sebut albumin akan banyak di keluarkan ke dalam urin.

Penyakit ginjal yang satu ini bisa menyerang orang dewasa ataupun anak-anak.Kebocoran yang terjadi pada ginjal di sebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah kecil (glomeruli) di bagian ginjal yang memfiltrasi / menyaring kotoran dan kelebihan air dalam darah.

Kebocoran ginjal ini sangat membahayakan sekali bagi tubuh sehingga perlu mendapatkan penanganan secara khusus pada penyakit ini atau kerusakan ginjal ini yaitu dengan melakukan deteksi dini dan pengobatan sejak dini, supaya perkembangan penyakit ini bisa di hambat.

Gejala utama yang di timbulkan pada ginjal bocor yaitu keluarnya protein melalui urin, kekurangan kadar albumin, tubuh bengkak dan meningkatkan kadar kolesterol.Selain itu, adapun beberapa gejala yang sering muncul pada penderita ginjal bocor diantaranya :

  • Mengalami penurunan berat badan.
  • Merakan lemas dan lelah.
  • Terjadi pembengkakan atau edema terutama pada perut, kaki dan kelompak mata.
  • Terjadi pengecilan otot-otot tubuh.
  • Mengalami sakit perut.
  • Akan merasakan pusing saat berdiri dari berbaring atau posisi duduk.

Maka untuk itu bagi anda yang merasakan beberapa gejala seperti di atas sebaiknya cepat lakukan penangan yang tepat, supaya penyakit ini tidak berkembang semakin parah salah satunya dengan melakukan gaya hidup sehat seperti : pola makan.

Karena tidak semua jenis makan baik di konsumsi oleh penderita ginjal ginjal bocor, maka berikut ini ada beberapa jenis makanan yang di larang untuk penderita ginjal bocor diantaranya :

  • Makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti : nasi, jagung, ubi, kentang, pasta, macaroni dan hevermout.
  • Jangan mengkonsumsi makanan dengan mengandung protein tinggi seperti : daging ayam, daging kambing, ikan, udang, telur, hati dan keju.
  • Jangan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung tinggi kalium seperti : apel, alpukat, jeruk, pisang, anggur, kubis, buncis, kembang kol, seledri, stroberri, pepaya dan daun pepaya.
  • Hindari makanan olahan yang mengandung banyak garam seperti : makananbeku, sup kalengan, makanan cepat saji, cemilan asin dan sayuran kaleng.
  • Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat fosfor seperti : selai kacang, jenis kacang-kacangan, kacang kering, susu dan keju.

Itulah bebepara jenis makanan yang di larang di konsumsi untuk penderita ginjal bocor, lalu jenis makanan apa yang baik untuk penderita ginjal bocor?Inilah jenis makanan yang bisa di konsumsi oleh penderita ginjal bocor yakni :

  • Buah-buahan seperti : nanas, pir dan ceri
  • Jenis sayuran seperti : kol, brokoli dan wortel.

Perlu anda ketahui jika ginjal bocor tidak segera diobati ataupun di tangani secara cepat bisa menimbulkan masalah baru atau terjadi komplikasi seperti : Dehidrasi, gumpalan darah, infeksi dan gagal ginjal.

Cara Mengatasi Dan Mengobati Ginjal Bocor

Maka untuk itu bagi anda yang tidak ingin penyakit ini menimbulkan komplikasi sebaiknya cepat lakukan pengobatan secara cepat dan tepat yaitu :

  • Dengan mengkonsumsi obat spesifik untuk mengobati penyebab ginjal bocor misalnya steroid, imunosupresi ataupun focal sclerosis.
  • Diuretik atau pil kencing untuk mengeluarkan kelebihan cairan pada jaringan sehingga bisa mengurangi pembengkakan pada tubuh.
  • Mengkonsumsi obat herbal ginjal bocor.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terimakasih atas kunjungannya dan SEMOGA LEKAS SEMBUH !

post by : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *