Makanan Yang Baik Dan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Disamping anda mengkonsumsi obat dokter atau obat asam lambung alami, maka inilah makanan yang baik dan sehat untuk penderita asam lambung yang wajib anda konsumsi.

Ingin tahu apa saja makanan yang baik dan sehat untuk penderita asam lambung tersebut ? Silakan di simak informasi lebih lengkapnya dalam artikel ini.

Makanan Yang Baik Dan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Mungkin jika anda sering mengalami sakit maag atau sakit perut dan perut terasa mual setelah memakan makanan jenis tertentu, kemungkinan anda mengalami gangguan asam lambung.

Dimana gangguan asam lambung ini terjadi karena kadar asam lambung menjadi meninggi ketika mengkonsumsi makanan tertentu. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menyebabkan asam lambung diantaranya :

  • Konsumsi kafein dan alkohol yang berlebihan
  • Makan tidak teratur
  • Mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan asam
  • Kurang melakukan olahraga
  • Stres dan depresi
  • Akibat minum soda yang terlalu banyak

Namun selain karena beberapa hal diatas, mungkin jenis makanan yang anda konsumsi sangat mempengaruhi kadar asam lambung yang ada di dalam tubuh karena mengkonsumsi makanan yang tidak tepat akan mempengaruhi naiknya kadar asam lambung di dalam tubuh anda.

Makanan Yang Baik Dan Sehat Untuk Penderita Asam Lambung

Berikut ini ada beberapa makanan yang sehat untuk penderita asam lambung agar dikonsumsi, guna untuk menghindari gangguan asam lambung ini menjadi lebih parah, dimana makanan tersebut diantaranya :

1). Roti

Dimana pilihan roti yang disarankan dikonsumsi oleh penderita asam lambung adalah roti yang memiliki kandungan gandum atau ragam biji-bijian di dalamnya. Hal ini, karena roti jenis ini bisa mengandung banyak vitamin, serat dan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan lambung anda.

2). Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu jenis makanan olahan dari gandum yang sehat, dimana di dalam oatmeal terdapat banyak serat sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, di dalam oatmeal juga memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

3). Mentimun

Selain mampu menurunkan darah tinggi, ternyata timun ini juga sangat baik untuk penderita asam lambung karena timun bisa mengurangi rasa sakit perut yang disebabkan oleh naiknya kadar asam lambung.

4). Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti kembang kol, brokoli, kentang, selada, timun, buncis dan asparagus memiliki kandungan yang dipercaya bisa menurunkan asam lambung sehingga sayuran tersebut sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

5). Apel

Di dalam buah apel terdapat kadar nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, dengan berbagai vitamin dan mineral yang mampu mengurangi tingkat keasaman pada lambung.

6). Sereal

Sama seperti oatmeal, sereal bermanfaat sebagai cemilan bagi lambung karena di dalam sereal terdapat kandungan karbohidrat yang cukup berlimpak dan tidak akan mudah membuat tubuh menjadi lemas dan mengantuk sepert layaknya nasi putih.

7). Daging Tanpa Lemak

Mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung sehingga jika anda ingin mengkonsumsi ikan, makanan laut atau daging disarankan memilih yang tanpa lemak, tanpa kulit dan diolah dengan cara di panggang, rebus, di kukus atau di bakar.

Jangan biarkan asam lambung yang naik menganggu kenyamana anda dalam beraktivitas, ada baiknya konsumsi beragam makanan sehat diatas agar asam lambung yang anda derita tidak menimbulkan keparahan.

Disamping mengkonsumsi beberapa makanan diatas, anda juga dianjurkan untuk melakukan tindakan pengobatan yang rutin dan teratur yakni dengan mengkonsumsi Obat Asam Lambung Alami yang terbuat dari 100% bahan-bahan alami.

Dimana pengobatan dengan cara ini jauh lebih aman, efektif dan tanpa menimbulkan efek samping apapu sehingga layak untuk anda coba dan tidak ada salahnya jika anda mencobanya.

Simak Juga : Tanda-Tanda Asam Lambung Dan Komplikasinya

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan beberapa makanan sehat diatas bisa anda konsumsi setiap hari agar asam lambung yang anda derita tidak semakin parah.

post by : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *