Makanan Sehat Untuk Penderita Paru-Paru Basah

Untuk anda yang saat ini tengah menderita penyakit paru-paru basah, maka inilah beberapa makanan sehat untuk penderita paru-paru basah yang baik dikonsumsi guna untuk membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit selain mengkonsumsi obat herbal paru-baru basah.

Makanan Sehat Untuk Penderita Paru-Paru BasahApa Itu Paru-Paru Basah ?

Paru-paru basah atau juga dikenal dengan sebutan pneumonia adalah infeksi atau peradangan yang dialami oleh paru-paru, dimana kondisi ini disebabkan oleh virus, bakteri atau jamur serta akibat menghirup zat-zat kimia berbahaya.

Dimana penderita paru-paru basah akan memiliki kantung paru-paru yang dipenuhi oleh cairan atau nanah yang menyebabkan suplai oksigen ke paru-paru terganggu.

Kondisi ini seringkali ditandai dengan batuk berdahak yang disertai dengan darah, sistem pernafasan juga sering terganggu dan terkadang akan timbul rasa nyeri pada dada.

Gejala lain yang sering terjadi paru-paru basah adalah sakit kepala, sakit tenggorokan dan nyeri otot.Selain itu, paru-paru basah juga seirng menyebabkan penurunan nafsu makan sehingga penurunan kesehatan penderitanya juga terjadi.

Apalagi seseorang yang memiliki kebiasaan hidup tidak sehat sangat rentan terkena paru-paru basah, sebut saja orang-orang yang sering merokok dan mengkonsumsi alkohol, dimana kedua kategori tersebut sangat rentan terkena paru-paru basah.

Tidak hanya itu, seseorang dengan gangguan medis tertentu juga rentan terkena paru-paru seperti : sistem kekebalan tubuh yang lemah, orang-orang yang mengidap penyakit kronis tertentu berupa penyakit asma, penyakit jantung, HIV, kanker, diabetes dan penyakit lainnya.

Untuk pengobatan paru-paru bisa anda lakukan dengan dua metode pengobatan yakni dengan pengobatan secara medis dan juga bisa dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang direkomendasikan.

Makanan Sehat Untuk Penderita Paru-Paru Basah

Salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk membantu proses penyembuhan atau mencegah penyakit semakin parah adalah dengan memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi.

Makanan Sehat Untuk Penderita Paru-Paru Basah

Karena seseorang yang menderita paru-paru baah sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung antioksidan tinggi.Dan berikut ini ada beberapa jenis makanan sehat untuk penderita paru-paru yang baik dikonsumsi diantaranya :

  • Air Putih

Ait putih menjadi komponen penting bagi paru-paru anda, karena dengan mengkonsumsi air putih secara rutin minimal 8 liter per hari dipercaya bisa memperlancar sirkulasi darah anda keseluruh tubuh.

  • Makanan Dengan Kandungan Vitamin

Makanan yang sangat dianjurkan untuk penderita paru-paru basah adalah dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, buah kiwi, stroberi, anggur dan mangga.

  • Anggur

Buah yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C ini bisa bekerja dengan mengentikan perkembangan virus, bakteri dan jamur yang menyebabkan paru-paru basah.

Selain itu, mengkonsumsi anggur juga akan memperlancar peredaran darah serta mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah arteri sehingga mencegah gangguan jantung.

  • Buncis

Salah satu jenis sayuran yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan.Selain baik untuk menjaga kesehatan paru-paru, mengkonsumsi buncis juga akan menurunkan resiko terkena gangguan jantung dan kanker.

  • Kunyit

Di dalam kunyit mengandung senyawa curcumin yang berguna untuk menghilangkan berbagai jenis toksin dan juga infeksi yang ada di dalam paru-paru.

  • Apel

Buah yang bisa dikonsumsi jika anda menderita paru-paru basah adalah apel.Namun tidak hanya baik untuk kesehatan paru-paru saja, mengkonsumsi apel juga bisa meningkatkan kesehatan organ hati.

  • Bawang Putih

Tidak hanay berguna sebagai bahan tambahan pada masakan saja, bawang putih ini juga mengandung zat bernama allicin yang berguna sebagai antiinflamasi dan bermanfaat untuk melawan infeksi serta mengurangi peradangan di area paru-paru.

  • Buah Delima

Buah ini sering disebut dengan buah pome merupakan buah yang kaya akan kandungan antioksidan.Mengkonsumsi buah delima secara langsung atau denganc ara dijus akan meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit.

Kandungan antioksidan di dalam buah delima ini juga berguna untuk melawan sekaligus menghentikan perkembangan virus, bakteri dan jamur penyebab paru-paru basah.

  • Makanan Yang Kaya Akan Kandungan Asam Folat

Beberapa jenis makanan yang mengandung asam folat seperti bayam, asparagus, buah jeruk, kacang dan alpukat juga sangat disarankan bagi anda yang menderita paru-paru basah.

  • Makanan Yang Mengandung Magnesium

Magnesium adalah salah satu mineral yang paling penting untuk mencegah terjadinya gangguan paru-paru bahkan magnesium menjadi salah satu komponen terpenting untuk proses penyembuhan penyakit paru-paru.

Untuk memperoleh magnesium, anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan seperti : alpukat, kacang-kacangan, ikan, pisang, ikan dan buah-buahan kering.

Itulah beberapa jenis makanan sehat untuk penderita paru-paru yang baik dikonsumsi, namun berikut ini juga ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita baru-paru basah diantaranya :

  • Ikan asin
  • Terasi
  • Daging kambing
  • Minuman beralkohol
  • Minuman bersoda

Itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda dan menambah wawasan anda.Terimakasih atas kunjungannya, semoga lekas sembuh !

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *