Gejala Gagal Jantung Kongestif

Sangatlah penting untuk anda mengetahui gejala gagal jantung kongestif sehingga penanganan dan pengobatan yang cepat serta tepat bisa anda lakukan, maka dengan begitu kemungkinan untuk semnbuh dari penyakit gagal jantung kongestif lebih tinggi.

Berikut ini kami akan memberikan anda informasi seputar gejala gagal jantung kongestif, silakan di simak informasinya pada artikel di bawah ini !

Gejala Gagal Jantung Kongestif

Gagal Jantung kongestif merupakan salah satu kegagalan jantung dalam memompa pasokan darah yang dibutuhkan oleh tubuh, hal seperti ini terjadi akibat adanya kelainan pada otot-otot jantung sehingga tidak bisa bekerja secara normal.

Hal utama yang menyebabkan terjadinya gagal jantung kongestif dia sebabkan oleh penyakit jantung koroner, hipertensi, kardiomiopati dan penyakit jantung lainnya.Namun, penyakit jantung koroner menjadi penyebab utama terjadinya penyakit gagal jantung kongesif.

Gagal jantung kongestif bisa terjadi pada siapa saja, bahkan anak-anak bisa terkena penyakit ini yang mana akibat adanya kelaianan jantung bawaan.Namun, penyakit yang satu ini lebih rentan terkena pada orang lanjut usia.Untuk tingkat kelangsungan hidup seseorang yang menderita gangguan ini tergantung pada tingkat keparahannya.

Gagal jantung kongestif termasuk ke dalam penyakit kronis yang terjadi secara tiba-tiba, yang mana gejala umumnya itu adalah detak jantung yang tidak teratur, sering batuk berdarah dan berbunyi.Selain itu, penderita akan kehilngan nafsu makan, mual, sering kencing malam hari, akan tetapi berat badan mengalami penaikkan yang di akibatkan oleh adanya cairan yang berbahaya dan organ tubuh mengalami pembengkakan.

Pada saat jantung kiri gagal maka aliran darah ke paru stagnan bisa menyebabkan kelelahan, sesak nafas (terutama pada malam hari) dan batuk.

Sedangkan ketika jantung kanan gagal maka darah stagnan dalam jaringan.Yang mana hati akan mengalami pembengkakan yang bisa menyebabkan perut sakit, kaki dan telapak bisa mengalami pembengkakan.

Gejala Gagal Jantung Kongestif

Ada beberapa gejala yang menunjukan bahwa seseorang mengidap gagal jantung kongestif.Mungkin pada tahap awal gejalanya tidak akan berdampak kepada kondisi kesehatan secara umum, namun seiring memburuknya kondisi yang di derita, maka gejalanya kian nyata.

Setidaknya ada tiga tahapan gejala yang bisa di lihat pada seorang pengidap gagal jantung kongestif, yang pertama adalah gejala tahap awal.Pada tahap ini, penderita akan mengalami :

  • Mudah lelah
  • Pembengkakan kaki dan pergelangan kaki
  • Makin sering ingin buang air kecil terutama saat malam hari
  • Kenaikan berat badan yang signifikan

Apabila kondisi penderita terus memburuk, maka akan muncul beberapa gejala seperti : napas berbunyi, denyut jantung tidak teratur, sesak napas dan paru-paru sesak sehingga menyebabkan batuk.

Kemudian jika penderita mengalami gejala seperti di bawah ini, maka gagal jantung kongestif bisa dikatakan sudah mencapai kondisi parah seperti :

  • Mengalami pingsan
  • Menjalarnya rasa nyeri di dada melalui tubuh bagian atas, kondisi ini juga bisa menandakan adanya serangan jantung
  • Tarikan napas yang pendek dan cepat
  • Kulit menjadi kebiru-biruan karena paru-paru mengalami kekurangan oksigen

Segera temui dokter guna untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat jika beberapa gejala tersebut muncul dan anda rasakan dengan begitu maka hal terburuk yang mungkin saja terjadi pada diri anda bisa dihindari.

Selain menemui dokter anda juga bisa melakukan upaya penanganan lain yakni secara alternatif yakni dengan rutin mengkonsumsi obat herbal gagal jantung kongestif yang terbuat dari keseluruhan bahan-bahan alami sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan anda.

by post : Ahliny Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *