Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kapalan Di Tangan

Siapa sangka ? Jika saat ini anda bisa memanfaatkan bahan alami untuk menghilangkan kapalan di tangan, lho ! Hal ini yang membuat anda bisa meracik ramuan dari bahan alami tersebut sendiri di rumah.

Penasaran, ingin tahu apa saja bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan kapalan di tangan tersebut ? Silakan di simak informasinya dalam artikel ini !

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kapalan Di Tangan

Berbicara mengenai kapalan, seperti yang telah kita ketahui bahwa kondisi dimana terjadinya penebalan kulit yang muncul pada kaki, tumit, tangan atau jari dan pada beberapa kasus, kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit ketika digunakan untuk berjalan atau beraktivitas.

Meskipun terkesan menganggu penampilan, namun kapalan ini tidak termasuk ke dalam masalah serius bagi kesehatan anda. Hanya saja, biasanya aklan menimbulkan keluhan berupa nyeri.

Adanya gesekan atau tekanan yang berlebihan pada kulit menjadi penyebab terjadinya kapalan, dimana kulit yang mengalami kapalan tersebut akan memiliki tingkat sensitivitas yang menurun ketika di sentuh. Untuk kapalan yang muncul pada telapak tangan biasanya diseabkan oleh adanya berbagai hal seperti :

  • Memegang raket atau pemukul
  • Akibat terlalu sering bermain gitar
  • Sering melakukan pekerjaan berat atau kasar
  • Menabuh dram

Selain itu, adanya kapalan di area telapak tangan seringkali akan menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan terkadang bisa menyebabkan rasa sakit ketika ditekan. Maka untuk itu, bagi anda yang saat ini tengah menderita kapalan ada baiknya segera ditangani.

Untuk penanganannya sendiri, kini anda bisa melakukannya baik secara medis dengan mendatangi dokter atau bisa secara tradisional dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal alami.

Mana yang lebih baik ?

Sebenarnya kedua metode pengobatan tersebut memiliki tujuan yang sama yakni untuk menghilangkan kapalan di tangan, namun disini kami akan mencoba memberikan anda informasi mengenai pengobatan kapalan dengan memanfaatkan bahan alami.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kapalan Di Tangan

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan kapalan ditangan yang anda derita saat ini, dimana bahan alami yang kami maksud yakni berupa :

1). Teh Kamomil

Siapa sangka, jika teh kamomil ini dipercaya mampu melembutkan kulit dan juga mengubah pH kulit sehingga kapalan bisa dengabn mudah dikelupas.

Dimana cara memanfaatkan teh kamomil untuk menghilangkan kapalan yakni dengan menambahkan teh kamomil ke dalam air hangat, kemudian rendam tangan anda selama 10 menit. Ada baiknya gunakan batu apung untuk menggosok area kulit yang terkena kapalan.

2). Gunakan Cengkeh dan Air Lemon

Untuk menipiskan kulit kapalan, anda bisa mencampurkan air perasan jeruk lemon dan cengkeh, kemudian diamkan campuran tersebut selama 15 menit. Setelah itu, gunakan campuran tersebut untuk di gosokkan pada kulit yang terkena kapalan.

3). Tepung Maizena

Selanjutnya bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kapalan adalah tepung maizena. Penggunaannya, anda cukup menaburkan tepung maizena pada kulit yang terkena kapalan, kulit akan lebih terasa nyaman, mencegah dari resiko pecah-pecah dan juga bisa mencegah adanya infeksi jamur.

4). Gunakan Kopi Dan Minyak Zaitun

Dimana campuran antara kopi dan minyak zaitun bisa anda gunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan kapalan. Selain efektif dalam menghilangkan kapalan, kandungan nutrisi yang ada di dalam minyak zaitun yakni vitamin E sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan kulit.

5). Kulit Nanas

Ternyata, kulit nanas termasuk ke dalam bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan kapalan. Dimana di dalam nanas terdapat kandungan vitamin E yang efektif dalam menghilangkan kapalan sekaligus bisa menutrisi kulit sehingga kulit lebih halus dan lembab.

Disamping bahan alami diatas, anda juga bisa memanfaatkan Ekstrak Gamat Emas untuk menghilangkan kapalan di tangan yang anda derita saat ini.

Bahkan anda tidak perlu repot lagi untuk mengolahnya, karena kini anda bisa mendapatkan khasiat ekstrak gamat emas dalam kemasan obat herbal kapalan yang bernama Jelly Gamat QNC ( QJG-HE ).

Untuk Informasi Lebih Lengkapnya, Bisa Anda Lihat Disini : Obat Herbal Kapalan

Nah itulah sekilas informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai bahan alami untuk menghilangkan kapalan di tangan, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. SELAMAT MENCOBA !

post by : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *