Apakah Penyakit Chikungunya Menular Atau Tidak

Apakah Penyakit Chikungunya Menular Atau TidakChikungunya adalah sejenis penyakit yang diperantakan oleh nyamuk, yang mana penyakit ini pertama kali ditemukan berdasarkan hasil pemeriksaan darah pada tahun 1953 di Tanzania.

Apakah Penyakit Chikungunya Menular Atau TidakNah, sejak itulah penyakit chikungunya terdapat di negara-negara Afrika, Asia dan akhir-akhir ini juga terdapat di beberapa negara Eropa.

Penyakit chikungunya disebabkan oleh virus chikungunya yang berasal dan disebarkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus.Oleh karena itulah, anda perlu melakukan pencegahannya yang hampir sama dengan penyakit demam berdarah yakni :

  • Menguras bak mandi
  • Menutup benda-benda yang bisa menampung air
  • Menimbun barang-barang yang tidak terpakai

Dalam tubuh, virus chikungunya biasanya akan berinkubasi dalam jangka waktu 5-7 hari, sama dengan DBD yang memasuki hari ke-8 biasanya sudah mulai sembuh, namun hal ini tergantung pada tingkat kekebalan masing-masing orang.

Dan biasanya seseorang yang mengalami penyakit chikungunya akan merasakan gejala yang ditimbulkan seperti : mengalami demam, sakit pada persendian terutama pada lengan dan lutut, nyeri pinggang, sakit kepala dan terdapat ruam pada kulit tubuh.

Apakah Penyakit Chikungunya Menular Dan Mematikan ?

Di Indonesia sendiri, chikungunya tidak pernah dilaporkan bisa menyebabkan kematian.Akan tetapi, setengah dari penderitanya mengalami gejala yang berkepanjangan.Yang mana penderita yang berusia tua bisa mengalami sakit berulang pada sendi yang bisa berlangsung beberapa bulan ataupun tahun.

Chikungunya juga bukan penyakit yang menular.Jadi, anda tidak perlu ragu untuk melakukan kontak dengan penderita chikungunya.

Perlu anda ketahui, bahwa chikungunya merupakan penyakit yang bersifat endemis yang mana bisa terjadi dimana saja tergantung musim.Namun, biasanya banyak terjadi pada musim hujan atau pancaroba.Meskipun, begitu seperto halnya demam berdarah kini chikungunya bisa menimpa seseorang kapan saja.

Nah, maka untuk itu bagi anda yang mengalami tanda-tanda ataupun gejala yang ditimbulkan oleh penyakit chikungunya yang disebutkan tadi diatas sebaiknya segera atasi dan obati, supaya penyakit ini tidak menimbulkan keparahan.

Kami disini merekomendasikan bagi anda yang mengalami masalah terkena penyakit chikungunya sebaiknya lakukan pengobatan dengan cara mengkonsumsi Jelly Gamat QNC.

Produk herbal ini asli dari Indonesia yang berkomposisikan dari 100% bahan alami sehingga mampu menuntaskan berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh manusia termasuk penyakit chikungunya yang anda alami saat ini.

Untuk keamanan konsumsinya pun tidak perlu di ragukan lagi karena, Jelly Gamat QNC telah terdaftar di DEPKES P-IRT No.109321601291-1229 dan legalitasnya sudah HALAL.

Untuk Informasi Lebih Lengkap => Cara Mengobati Penyakit Chikungunya Secara Alami

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai apakah penyakit chikungunya menular atau tidak, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *