Apakah Kuku Cantengan Harus Dioperasi ?

Apakah Kuku Cantengan Harus Dioperasi ? Cantengan adalah salah satu penyakit kulit dan jaringan sekitarnya yang sering terjadi dan angka kekambuhannya cukup tinggi.

Apakah Kuku Cantengan Harus Dioperasi ?Dalam bahasa medis penyakit ini di sebut dengan paronikia, yang mana berulangnya penyakit ini sering terjadi pada individu yang memiliki kebiasaan menggunting kuku terlalu dalam, mengigit kuku hingga iritasi kronis akibat air atau deterjen serta penggunaan alas kaki yang terlalu sempit.

Kondisi ini terjadi karena infeksi bakteri yang menimbulkan keluhan nyeri dan bengkak pada kuku dan jaringan lunak di sekitarnya serta bisa disertai timbulnya nanah hingga kematian kuku.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua cantengan harus dioperasi.Tergantung dari berat ringannya keluhan tersebut masih vital atau tidakkah kuku yang ada dan lainnya sebagainya.

Terlebih dahulu harus melakukan pemeriksaan secara langsung, baru memutuskan terapi yang terbaik untuk kasus anda.Apabila cantengan telah menyebabkan terbentuknya abses (Kantung berisi nanah), maka harus dilakukan tindakan operatif untuk melakukan sayatan, insisi yang bertujuan mengeluarkan nanah.

Selain itu, jika kuku sudah tak vital lagi dan menyebabkan kematian kuku maka kuku harus diekstraksi atau dilepas dari bantalan kukunya.Pemberian obat antibiotik dan obet penghilang nyeri serta radang juga turut membantu menghilangkan kuman penyebab cantengan.

Namun, penggunaan antibiotik secara berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan tubuh maka sebagai gantinya kami merekomendasikan pada anda Jelly Gamat QNC sebagai obat herbal cantengan yang jauh lebih aman untuk anda pilih.

Selain bisa dikonsumsi produk herbal asli Indonesia ini juga bisa dioleskan pada kulit yang terkena luka ataupun penyakit seperti penyakit cantengan yang anda derita saat ini.

Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah terjadinya cantengan diantaranya :

  • Jangan memotong kuku terlalu pendek
  • Gunakan kaos kaki atau sepatu yang nyaman dan tidak menekan jari kaki
  • Jangan memotong kuku secara melengkung mengikuti lengkungan ujkung jari, sebaiknya potonglah kuku secara lurus.
  • Jagalah selalu kebersihan kaki dan gunakan pelembap
  • Singkirkan kulit-kulit keras atau kulit mati di sekitar kuku dengan menggunakan kikir khusus kuku atau batu apung
  • Jika perlu, kunjungi dokter secara rutin untuk memeriksakan kesehatan kaki anda

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai apakah kuku cantengan harus dioperasi ? semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by pot : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *