6 Gejala Kelebihan Sel Darah Putih

6 Gejala Kelebihan Sel Darah PutihSel darah putih atau sering di sebut dengan leukosit merupakan salah satu sel yang membentuk komponen darah, sel darah putih ini memiliki berbagai fungsi salah satunya adalah membantu tubuh untuk menjaga kekebalann tubuh dan melawan berbagai infeksi.

Gejala Kelebihan Sel Darah PutihNamun, apabila sel darah putih meningkat bisa membahayakan tubuh.Sel darah putih bisa mempertahnkan tubuh dari serangan penyakit dengan memakan penyakit yang ada pada dalam tubuh.

Meningkatkan sel darah putih disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  • Inflamasi
  • Tuberkolusis
  • Stress yang berlebih
  • Terjadinya infeksi dari bakteri
  • Penyakit sumsum tulang
  • Infeksi sinus
  • Penyakit radang usus
  • Leukimia
  • Peradangan yang diakibatkan karena luka bakar
  • Terjadinya infeksi akibat jamur
  • Karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu

6 Gejala Kelebihan Sel Darah Putih

Dan berikut ini ada beberapa gejala yang sering muncul dan dirasakan oleh penderitanya ketika sel darah putih mengalami peningkatan diantaranya :

1) Nyeri pada perut

Nyeri pada perut termasuk ke dalam salah satu gejala tingginya sel darah putih sebab sel darah putih berkumpul pada organ ginjal, empedu maupun hati.Tidak hanya akan merasakan nyeri perut seseorang yang menderita kelebihan sel darah putih juga bisa merasakan nyeri perut yang diikuti dengan hilangnya nafsu makan.

2) Pembengkakan kelenjar limfa

Sama halnya dengan terjadinya nyeri perut, pembengkakan kelenjar limfa juga bisa disebabkan karena kelebihan sel darah putih yang ada pada tubuh kita sehingga sel darah putih menjadi terkonstrasi pada kelenjar limfa yang menyebabkan pembengkakan pada kelenjar limfa.

3) Mudah terserang penyakit

Sel darah putih memang bisa menjaga metabolisme yang ada pada tubuh kita, namun jika sel darah putih menjadi banyak sel darah putih tidak bisa bekeja dengan baik sehingga yang semestinya sel darah putih bisa menjaga kestabilan metabolisme tubuh malah menyebabkan tubuh terserang penyakit.

Maka tidak heran jika penderita yang mengalami kelebihan sel darah putih akan rentan terkena penyakit baik itu akibat infeksi maupun virus.

4) Nyeri pada tulang

Seseorang yang mengalami kelebihan sel darah putih memang sangat berbahaya karena memang yang berlebihan itu tidak baik, maka untuk itu konsumsilah makanan yang menyehatkan dan biasakan hidup sehat.

Merasakan nyeri pada tulang disaat kita masih remaja memang sangat mengganggu, apabila anda mengalaminya sebaiknya segera periksakan pada dokter karena bisa saja hal tersebut disebabkan oleh adanya sel darah putih yang naik.

5) Mengalami kesulitann bernafas

Seseorang yang mengalami kelebihan pada sel darah putih pasti akan mengalami sesak nafas karena hal ini disebabkan oleh adanya sel darah putih tidak bekerja dengan baik sehingga menganggu kinerja sel-sel lainnya yang ada pada tubuh.

6) Terjadinya pendarahan

Gejala sel darah putih yang paling sering terjadi dan paling umum adalah terjadinya pendarahan yang keluar pada hidung atau sering mimisan.Pendarahan pada hidung atau mimisan bisa terjadi pada seseorang yang kelebihan sel darah putih karena sel pembeku darah tidak bisa diproduksi dengan baik karena banyaknya sel darah putih pada tubuh.

Nah, itulah beberapa gejala kelebihan sel darah putih yang sering terjadi dan dirasakan oleh penderitanya.Bagi anda yang ingin mengurangi gejala kelebihan sel darah putih sebaiknya anda lakukan penanganan dan pengobatan secepatnya.

Maka Anda Perlu : Cara Ampuh Mengatasi Kelebihan Sel Darah Putih Secara Alami

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai 6 gejala kelebihan sel darah putih, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.

by post : Ahlinya Obat Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *